Sedang memuat Cara Kerja Sistem Immobilizer Pada Mobil Terbaru ...

Cara Kerja Sistem Immobilizer Pada Mobil Terbaru

Cara Kerja Sistem Immobilizer Pada Mobil TerbaruMemiliki sebuah kendaraan tentunya wajib anda pasangkan sebuah keamanan yang mumpuni,agar kendaraan kesayangan anda pun bisa lebih aman dari tindakan yang tidak di inginkan misalnya saja pencurian yang memang sudah sering terjadi dilingkungan kita sendiri. Terjadinya sebuah kejahatan pada diri kita memang tidak akan ada orang yang menginginkannya, namun apa salahnya kita lengkapi keamanan pada kendaraan tersebut sebelum semuanya terjadi, karena tindak kejahatan bisa datang dari mana saja dan oleh siapa saja, bila sudah anda kesempatan pencurian pun bisa saja terjadi. Dengan penjelasan ini kami bermaksud memberikan informasi mengenai keamanan kendaraan anda, yakni dengan immobilizer pada mobil.

Cara Kerja Sistem Immobilizer Pada Mobil Terbaru

Sebelum kami menerangkan sistem keamanan immobilizer ini lebih jauh, ada baiknya anda mengetahui dulu apa itu immobilizer, karena kami yakin hanya segelintir orang yang mengerti. Immobilizer adalah sistem keamanan mobil yang bisa melumpuhkan kendaraan tersebut apabila memakai kunci kontak yang tidak sesuai (salah) dengan mobil tersebut, immobilizer ini berada pada anak kunci kontak mobil yang transpondernya meliputi imoes unit, control unit (receiver indicator lampu), PMC, engine control, dan ECM.

Itulah rangkaian yang terdapat pada sistem immobilizer sendiri, jadi apabila anda menggunakan kunci mobil yang salah sudah dipastikan tidak akan bisa menghidupkan engine mobil dan yang lainnya. Untuk cara kerja immobilizernya sendiri ialah : Sistem immobilizer bisa bekerja pada waktu kunci kontak mobil di masukan pada ignition switch (lubang kontak) lalu diputar keposisi on maka secara otomatis sistem immobilizer ini akan mengirimkan sinyal pada transponder kunci kontak, lalu transponder itu sendiri juga akan secara otomatis mengirimkan sinyal balik berisi kode lewat immobilizer ke ECM (engine control module).

Apabila code yang telah di terima sesuai dengan PCM dan ECM, mobil pun bisa dengan mudah anda stater (di hidupkan), namun apabila code yang di terima tidak dapat dikenali oleh ECM maka kondisi mobil pun akan sebaliknya, akan lumpuh dan tidak dapat di stater, dengan begitu kendaraan anda pun bisa aman dari hal yang tidak di inginkan. Ya memang itulah fungsi keamanan immobilizer yang memang sudah banyak digunakan oleh para pemilik kendaraan roda empat.

Memiliki sistem immobilizer selain sebagai keamanan kendaraan anda, namun sistem ini juga memiliki kelemahan tersendiri, karena apabila mobil anda menggunakan sistem keamanan immobilizer kunci kontak mobil pun tidak boleh menggunkan kunci cadangan yang telah dibuat oleh tukang kunci, harus selalu menggunakan kunci kontak mobil bawaan mobil tersebut, jadi usahakan apabila mobil kendaraan anda menggunakan sistem immobilizer jangan sampai kunci kontak ori bawaan mobil tersebut hilang, karena apabila hilang sudah dipastikan anda sulit menghidupkan engine mobil anda sendiri

Demikianlah penjelasan mengenai cara kerja sistem immobilizer pada mobil yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Jaangan lupa baca juga artikel terbaru kami 50 Gambar Modifikasi Suzuki Satria FU Keren Terbaru dan Gambar Modifikasi Yamaha Mio Road Race Terbaru. Terus simak artikel kami selanjutnya yah untuk mendapatkan informasi penting lainnya, terima kasih.

Arikel Paling Ramai:

Cara Kerja Sistem Immobilizer Pada Mobil Terbaru | didi | 4.5
/* */